01 Cara mengubah satuan kelajuan dan Kecepatan

Hari ini saya membuat beberapa video pembelajaran fisika yang membahas tentang materi besaran, satuan dan vektor. Di dalam video tersebut, saya memulainya dengan contoh soal, jadi meskipun memang ada materi pembelajaran di tengah-tengah video, jumlahnya memang tidak terlalu banyak. Namun saya pikir itu sudah cukup untuk memahami dan menyelesaikan contoh Soal besaran dan satuan yang kita miliki.

Keunggulan Video Pembelajaran Ini :
Meskipun durasi video ini cukup lama, anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet saat memainkan nya, karena video-video yang saya buat merupakan video HD yang super ringan. File asli yang saya Upload ke dalam situs pemutar video tersebut hanya sekitar 2 MB hingga 7 MB saja. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kuota anda. Bukankah ukuran data sekecil itu itu, setara dengan mendownload atau memainkan sebuah lagu MP3 ?

Untuk saat ini, video yang saya buat memang masih sedikit. Namun video-video ini akan terus di update seiring waktu berjalan. Berikut adalah Kumpulan Contoh soal cara mengubah satuan berikut Penjelasan untuk menyelesaikannya di dalam video :

Materi Besaran dan Satuan
Cara Konversi satuan kelajuan dan kecepatan #01
Contoh Soal :
Ubahlah satuan kelajuan untuk 72 km/jam kedalam meter/sekon, serta ubah juga satuan kelajuan dari 40 meter/sekon menjadi satuan km/jam !



Subscribe Ya !!
Demikianlah Video pembelajaran fisika yang saya buat. Semoga video pembelajaran berisi soal dan pembahasan soal-soal fisika ini bisa bermanfaat untuk anda.  Jangan Lupa Subscribe (berlangganan) channel tersebut, dan berikan komentar jika anda berkenan.

Related Posts: