Cara mudah megingat nilai sinus cosinus tangen pada sudut istimewa

Hari ini saya membuat beberapa video pembelajaran fisika yang membahas tentang materi trigonometri, yaitu sudut istimewa pada sinus cosinus dan tangen. Di dalam video tersebut, saya memulainya dengan mengenalkan apa itu sudut istimewa, kemudian menunjukan pola dari nilai sinus cosinus dan tangen, agar nilai mereka lebih mudah di ingat.

Keunggulan Video Pembelajaran Ini :
Meskipun durasi video ini cukup lama, anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet saat memainkan nya, karena video-video yang saya buat merupakan video HD yang super ringan. File asli yang saya Upload ke dalam situs pemutar video tersebut hanya sekitar 2 MB hingga 7 MB saja. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kuota anda. Bukankah ukuran data sekecil itu itu, setara dengan mendownload atau memainkan sebuah lagu MP3 ?

Untuk saat ini, video yang saya buat memang masih sedikit. Namun video-video ini akan terus di update seiring waktu berjalan. Berikut adalah Kumpulan video pembelajaran tentang Sudut istimewa pada trigonometri :

Materi Trigonometri
Cara mudah megingat nilai sinus cosinus
Sudut istimewa merupakan sudut-sudut  dengan perbandingan trigonometri yang dapat  ditentukan nilainya tanpa menggunakan kalkulator. Sudut-sudut ini sering kita jumpai pada soal-soal fisika maupun matematika, sehingga mengetahui nilai mereka adalah hal yang penting.



Demikianlah Video pembelajaran fisika yang saya buat. Semoga video pembelajaran berisi soal dan pembahasan soal-soal fisika ini bisa bermanfaat untuk anda.  Jangan Lupa Subscribe (berlangganan) channel tersebut, dan berikan komentar jika anda berkenan.

Related Posts: