Mind Mapping Materi Pelajaran Fisika Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Mind Maapping atau peta pikiran merupakan suatu cara yang digunakan untuk mempelajari suatu konsep berdasarkan bagaimana manusia menyimpan berbagai informasi dan bagaimana manusia menjabarkan informasi tersebut. Ini adalah sebuah cara untuk mencatat ide maupun gagasan, sehingga gagasan yang kompleks menjadi lebih mudah dituangkan.

Mempelajari fisika di kelas 11, merupakan hal yang tidak mudah. ada banyak sekali ide ide di setiap bab yang kita pelajari. Jika kita tidak dapat menghubungkan kaitan antara berbagai ide tersebut, maka mempelajari fisika akan menjadi lebih susah. Oleh sebab itulah, pada kesempatan ini. Selain karena keinginan saya untuk berbagi mind mapping, saya juga mengajak kalian membuat mind mapping buatan anda sendiri.

Di kelas 11 SMA, materi pelajaran yang harus dipelajari antara lain :
  1. Dinamika Rotasi dan Keseimbangan Benda Tegar
  2. Elastisitas dan Hukum Hooke
  3. Fluida Statis
  4. Fluida Dinamis
  5. Kalor dan Suhu
  6. Teori Kinetik Gas Ideal
  7. Termodinamika
  8. Gelombang Mekanik
  9. Gelombang Berjalan dan Stasioner
  10. Gelombang Bunyi dan Gelombang Cahaya
  11. Optik Geometris
  12. Pemanasan Global
Keseluruhan materi tersebut bisa di hubungkan dalam satu peta pikiran yang unik, tergantung bagaimana kalian memahami dan memaknai masing masing BAB tersebut. Berikut ini adalah contoh mind mapping atau peta pikiran yang saya buat untuk materi fisika di kelas 11 kurikulum 2013 revisi. Jika anda memiliki mind mapping yang ingin anda bagikan pada kami. Kirimkan saja melalui email kami di duafisika@gmail.com

Peta Pikiran Pelajaran Fisika Kelas 11 K13 Revisi
Kode Artikel : K1311
Ditulis Oleh Les Online Fisika

Related Posts: