Cara Instal Adobeflash Player ActiveX

Adobe flash player ActiveX memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah membuat komputer yang kita miliki menjadi support untuk memainkan file-file adobe flash seperti misalnya file-file berekstensi SWF. File-file swf ini banyak kita temui pada Games-games ringan ataupun media-media pembelajaran. Berikut ini merupakan contoh file SWF : Momentum dan Impuls

Biasanya file jenis SWF, tidak bisa langsung kita mainkan begitu saja, bahkan mungkin terdengar asing sebab file jenis ini mulai jarang digunakan. Untuk bisa membuka file jenis ini, kalian harus menginstal Adobe flash player activeX yang bisa kalian peroleh di situs resmi Adobe Flash Debug. Selain itu kalian juga bisa mengungjungi link berikut :
Adobe ActiveX untuk Windows tujuh
Adobe ActiveX untuk Windows 8 atau 10

Proses instalasi sangatlah mudah, tidak ada cara khusus, jalankan saja seperti biasa kalian menginstal aplikasi di Laptop. Namun sebagai gambaran, disini saya akan mencoba menunjukkan sedikit gambaran tentang proses yang berlangsung.

Cara Instal Adobeflash Player ActiveX
Jika file yang anda unduh masih berupa file Rar, maka sebaiknya file tersebut kita exstract terlebih dahulu menggunakan winrar ataupun winzip, kemudian buka file Exe yang muncul, pilih sesuai dengan windows yang kalian gunakan.

Buka atau Exstract file RAR

Beri tanda ceklis pada kalimat "i have read and Agree to terms of the Flash Player Agreement " kemudian klik Instal.

Tampilan Instalasi
Tunggu proses instalasi berjalan, hingga 100 persen kemudian klik tombol Done ketika semua telah selesai berjalan.

File SWF sudah bisa dibuka oleh Laptop

Hingga akhir proses ini kita tidak akan menemukan link shorcut sebuah aplikasi baru bernama Adobe Flash ActiveX, sebab ini adalah instalasi debug. Untuk membuka file SWF yang kita miliki, kita cukup menuju ke file tersebut kemudian klik dua kali untuk membuka file. Gunakan aplikasi sejenis media player seperti MPC, VLC ataupun GOM Player untuk membukanya, dan file SWF pun kini sudah bisa dibuka.

Related Posts: